Kamis, 07 Juli 2011

SALAH MEMAKNAI TUHAN AKAN MENEMUKAN TUHAN YANG SALAH PULA



SALAH MEMAKNAI TUHAN



CERITA
Ada seorang guru lebih mencintai seorang murid melebihi murid lainnya hingga membuat mereka cemburu. Suatu hari guru ingin menjelaskan kepada para murid dengan memberi perintah kepadanya.

“Sembelihlah ayam2 itu di sebuah tempat yang tak terlihat oleh siapapun”
Semua murid melaksanakan perintah guru dan mereka kembali dengan ayam2 yang tak bernyawa. Kecuali satu murid yang guru cintai.
“Guru, kami telah melaksanakan perintah guru” kata para murid
“Mengapa ayam itu tidak engkau sembelih hai muridku?” tanya guru
“Aku tak menemukan tempat yang guru maksud, karena dimanapun, Allah melihatku”
“Ketahuilah, temanmu ini tak pernah berpaling selain Allah, memang aku mencintai kalian tapi aku lebih mencintainya”

SARI
Dimanapun manusia berada, semua perilaku yang terlihat, tersembunyi, Allah melihatnya (ihsan). Sungguh manusia berpaling dan lupa akan hal ini, tinggallah kepurukan demi kepurukan terus melanda negeri ini.

IMPRESI DIRI
1. Allah melihat manusia. Bagaimana Allah melihat manusia. Sedang disekeliling manusia ada banyak benda (yang hidup/mati) memiliki kemampuan dengan keajaiban masing-masing. Mungkinkah ini Tuhan?
2. Bisikan hati seperti ini, Allah berfirman dalam Q.S,Qaaf,50;16-18 berisi al; Allah menciptakan manusia. Allah tahu bisikan hati manusia. Allah lebih dekat kepada manusia daripada urat nadi manusia dan Allah memberi tugas kepada malaikat Raqib ‘Atid sebagai pengawas manusia.
3. Jadi, sesuatu yang ada disekeliling manusia mulai sejak Nabi Adam as hingga kini baik berupa sinar, api, batu, bahkan berwujud manusia sekalipun, adalah bukan TUHAN.
4. Malaikat Raqib “Atid disekeling manusia sebagai petunjuk Allah, bahwa jangan sampai manusia menjadikan mahluk di sekeliling sebagai Tuhan. Sehingga kedekatan Allah melebihi urat nadi adalah Dzaat dan Kuasa Allah SWT. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

apakah anda menyukai ini

Cari Blog Ini

Pengikut

thank for your attention

maturnuwun sanget